Minggu, 29 Maret 2015

two ways annova (design by level)



TWO WAYS ANNOVA Design by level
Judul: Pengaruh Metode pembelajaran dan kecerdasan Visual  spasial  terhadap kemampuan melukis pada mata pelajaran SBK
                Teknik Pembelajaran ( A)

Kecerdasan visual spasial (B)
Drill/penyajian latihan
(A1)
demostrasi
(A2)
Tinggi    (B1)
              A1  B1                >
A2  B1
Rendah (B2)
             A1  B2               <
A2  B2

Keterangan:
A1        : kelompok siswa dengan teknik pembelajaran Drill (penyajian latihan)
A2        : kelompok siswa dengan metode pembelajaran demontrasi
B1        : kelompok siswa dengan kecerdasan visual spasial tinggi
B2        : kelompok siswa dengan kecerdasan visual spasial rendah
A1 B1   : kelompok siswa dengan teknik pembelajaran drill dan mempunyai kecerdasan visual                   spasial tinggi.
A2 B1   : kelompok siswa dengan teknik pembelajaran demosntrasi dan mempunyai kecerdasan             visual spasial rendah.
A1 B2   : kelompok siswa dengan teknik pembelajaran drill dan mempunyai kecerdasan visual                   spasial rendah.
A2 B2   : kelompok siswa dengan teknik pembelajaran demosntrasi dan mempunyai kecerdasan             visual spasial rendah.

Hipotesis Statistik :
Berdasarkan kerangka berpikir dan hipotesis penelitian yang telah dirumuskan, maka hipotesis statistic untuk penelitian ini adalah sebagai berikut:
1.      H0        = µA1 < µA2
H1        = µA1 > µA2
2.      H0        = A x B = 0
H1        = A x B ‡ 0
3.      H0        = µA1 B1   <    µA2 B1
H1        = µA1 B1   >    µA2  B1
4.      H0        = µ A1 B2  >    µA2 B2
H1        = µ A1 B2  <    µ A2 B2
Keterangan :
A          : hasil kemampuan melukis pada mata pelajaran SBK siswa yang diajar menggunakan                   teknil pembelajaran drill (penyajian latihan)
B          : hasil kemampuan melukis pada mata pelajaran SBK siswa yang diajar menggunakan                   teknik pembelajaran demonstrasi
µA1      : rata rata hasil kemampuan melukis pada mata pelajaran SBK  kelompok siswa dengan                menggunakan teknik ppembelajaran Drill (penyajian latihan)
µA2      : rata rata hasil kemampuan melukis pada mata pelajaran SBK  kelompok siswa dengan                menggunakan teknik ppembelajaran Demonstrasi
µB1      : rata rata hasil kemampuan menulis narasi siswa dengan kecerdasan visual spasial tinggi
µB2      : rata rata hasil kemampuan menulis narasi siswa dengan kecerdasan visual spasial                       rendah.
µA1B1 : rata-rata hasil kemampuan melukis pada mata pelajaran SBK siswa dengan                                 menggunakan teknik pembelajaran Drill yang memiliki kecerdasan visual spasial tinggi.
µA1B2 : rata-rata hasil kemampuan melukis pada mata pelajaran SBK dengan menggunakan                   teknik pembelajaran Drill yang memiliki kecerdasan visual spasial rendah.
µA2B1 : rata-rata hasil kemampuan melukis pada mata pelajaran SBK dengan menggunakan                   teknik pembelajaran demonstrasi pada siswa yang memiliki kecerdasan visual spasial                  tinggi.
µA2B2 : rata-rata hasil kemampuan melukis pada mata pelajaran SBK dengan menggunakan                   teknik pembelajaran demonstrasi pada siswa yang memiliki kecerdasan visual spasial                  rendah.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar