TWO WAYS ANNOVA Design by level
Judul: Pengaruh Metode pembelajaran
dan kecerdasan Visual spasial terhadap kemampuan melukis pada mata
pelajaran SBK
Teknik Pembelajaran ( A)
Kecerdasan visual spasial (B)
|
Drill/penyajian
latihan
(A1)
|
demostrasi
(A2)
|
|
Tinggi (B1)
|
A1 B1 >
|
A2 B1
|
|
Rendah (B2)
|
A1 B2 <
|
A2 B2
|
Keterangan:
A1 : kelompok siswa dengan teknik
pembelajaran Drill (penyajian latihan)
A2 : kelompok siswa dengan metode pembelajaran
demontrasi
B1 : kelompok siswa dengan kecerdasan
visual spasial tinggi
B2 : kelompok siswa dengan kecerdasan
visual spasial rendah
A1 B1 : kelompok siswa dengan teknik pembelajaran
drill dan mempunyai kecerdasan visual spasial tinggi.
A2 B1 : kelompok siswa dengan teknik pembelajaran
demosntrasi dan mempunyai kecerdasan
visual spasial rendah.
A1 B2 : kelompok siswa dengan teknik pembelajaran
drill dan mempunyai kecerdasan visual spasial rendah.
A2 B2 : kelompok siswa dengan teknik pembelajaran
demosntrasi dan mempunyai kecerdasan
visual spasial rendah.
Hipotesis Statistik :
Berdasarkan
kerangka berpikir dan hipotesis penelitian yang telah dirumuskan, maka
hipotesis statistic untuk penelitian ini adalah sebagai berikut:
1. H0 =
µA1 < µA2
H1 = µA1 > µA2
2. H0 =
A x B = 0
H1 = A x B ‡ 0
3. H0 =
µA1 B1
< µA2 B1
H1 = µA1 B1 > µA2 B1
4. H0 =
µ A1 B2 >
µA2 B2
H1 = µ A1 B2 <
µ A2 B2
Keterangan :
A : hasil kemampuan melukis pada mata
pelajaran SBK siswa yang diajar menggunakan teknil pembelajaran drill (penyajian latihan)
B : hasil kemampuan melukis pada mata
pelajaran SBK siswa yang diajar menggunakan teknik pembelajaran demonstrasi
µA1 : rata rata hasil kemampuan melukis pada
mata pelajaran SBK kelompok siswa dengan
menggunakan teknik ppembelajaran Drill (penyajian latihan)
µA2 : rata rata hasil kemampuan melukis pada
mata pelajaran SBK kelompok siswa dengan
menggunakan teknik ppembelajaran Demonstrasi
µB1 : rata rata hasil kemampuan menulis narasi
siswa dengan kecerdasan visual spasial tinggi
µB2 : rata rata hasil kemampuan menulis narasi
siswa dengan kecerdasan visual spasial rendah.
µA1B1 : rata-rata hasil kemampuan melukis pada mata
pelajaran SBK siswa dengan menggunakan teknik pembelajaran Drill yang
memiliki kecerdasan visual spasial tinggi.
µA1B2 : rata-rata hasil kemampuan melukis pada mata
pelajaran SBK dengan menggunakan teknik pembelajaran Drill yang memiliki
kecerdasan visual spasial rendah.
µA2B1 : rata-rata hasil kemampuan melukis pada mata pelajaran
SBK dengan menggunakan teknik pembelajaran demonstrasi pada siswa
yang memiliki kecerdasan visual spasial tinggi.
µA2B2 : rata-rata hasil kemampuan melukis pada mata
pelajaran SBK dengan menggunakan teknik pembelajaran demonstrasi pada siswa
yang memiliki kecerdasan visual spasial rendah.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar